fanfiction for our soul

A LIAR (CHAP 8)


Chap Tittle: A LiAR
Genre:angst,romamce,mpreg
Ratting : pgo-15
Author :feby

chap 8

DEG….

Dentuman jantung jaejoong seolah berhenti seketika,medengar ucapan yunho yang tak masuk akal itu.

“MOUT!!! APAKAH KAU SUDAH GILA YUN” ucap jaejoong penuh amarah,yunho hanya menarik nafas panjang.

“baiklah kalau kau tidak percaya ayo kita kerumah sakit.” Ujar yunho sambil menarik lengan jaejoong. Di rumah sakit jaejoong tak banyak bicara kepada yunho,pikiran nya mesih terbayang-bayang akan kejadian yang mengganjal dari dirinya beberapa bulan terakhir. Mual.perasaan aneh yang sering ia rasakan,membuat nya merasa gundah apakah ia benar-benar mengandung sekarang.
hingga selang 30 menit doker kim menyuruh yunho dan jaejoong untuk masuk.mata mereka berdua memandang penuh curiga kearah dokter kim.

“ottoke?” taya yunho dengan suara bass nya.

“positive 2 bulan 2 minggu” jawab dokter itu sambil meneguk air di meja kerja nya,jaejoong tak bergerak sedetik pun. Pikiranya melayang-layang entah kemana,ingin rasanya ia menyela dokter pada saat itu tapi ia hanya terdiam seribu bahasa. Tak mengatakan seucap kata pun hingga akhir nya yunho menyadarkan lamunan jaejoong,dengan menyentuh lengan nya.

“jae” ucap yunho dengan nada lembut,jaejoong hanya mendongak ia merasa sudah terlalu jijik akan kehidupan dan nasibnya sekarang.

“KALIAN BOHONG KAN!!!,AKU .. AKU TIDAK AKAN PERCAYA” tangisan jaejoong pecah seketika,ia tak tahu harus mempercayai hal itu atau tidak 2 bulan lebih ia menjalani hidup kotor,2 bulan juga ia mengandung anak yunho. Kebohongan apalagi ini piker nya.

“jae… tenang lah” ucap yunho sedikit mendekat kan diri kepada jaejoong,ingin rasanya ia memeluk jaejoong sekarang,namun jaeoong cepat-cepat menepis pelukan itu

“JANGAN DEKATI AKU!!!,JANGAN SENTUH AKU.. AKU.. AKU BENAR-BENAR MERASA KOTOR SEKARANG!!” jaejoong menagis sejadi-jadinya pada saat itu, dokter kim yang melihat adegan itu hanya mendongak,sedikit rasa iba terekspresi dari wajah nya meliha jaejoong.

“tn jung jaejoong,sebaiknya anda tidak banyak menangis dan memikirkan hal berat-berat,janin di kandungan anda sedikit melemah saat saya periksa tadi” jelas dokter kim,yunho hanya terpaku melihat kehancuran jaejoong sekarang. Mata nya sayu memandang iba kea rah istri yang ia telantarkan 2 bulan lalu.

“jae..” akhir nya ia memberanikan diri untuk berbicara dengan jaejoong,jaejoong hanya menundukan wajah dan mata nya yang dibanjiri air mata.

“miyanhe.. jongmal miyanhe… aku sudah menelantarkan mu dan anak kita selama 2 bulan,aku ingin bertanggun jawab atas anak kita” uaj yunho dengan nada datar dan tegas,jaejoong mencoba mengangkat wajah nya ia tak tahu lagi apakah yunho jujur atau berbohong saat ini. “tidak.. aku tidak mau “ ucap jaejoong ketus,sambil meyeka sisa air mata di wajah nya

“SETELAH KAU MEMBUANG KU ,SETELAH KAU MENGHANCURKAN HIDUP KU DENGAN SEKAJAP SAJA YUN . KAU PIKIR AKU GILA!!!” maki jaejoong,emosi yang meluap-luap tergambar jelas dari ekspresinya

. “JAE.. KAU INGIN ANAK KITA MAKAN DENGAN UANG KOTOR,MENJUAL TUBUH KAU MAU ANAK KITA BERNASIB SEPERTI APA JAE!!” yunho merasa kesabaran nya sudah habis bila melihat kekerasan kepala jaejoong istrinya saat itu.

“AKU TIDAK MAU.. KAU PUNYA YOO GEUN,URUS SAJA DIA.”caci jaejoong sambil bergegas bakeluar dari ruangan .yunho tidak tingal diam ia segera mengejar jaejoong dengan langkah lebar ia menarik jaejoong.

“jae.. dengarkan aku,, aku berjanji kalau kau mau menerima ku kembali Aku tidak akan menyakiti mu,aku bersumpah kita akan hidu bahagia bersama yoo geun dan anak yang ada di dalam kandungan mu” ucap yunho sambil bersujud di depan jaejoong yang mesih mematung.

“jae.. ku mohon,aku tak akan bisa hidup dengan tenang bila melihat mu dan anak di kandungan mu berada di luar ,aku takut terjadi sesuatu pada mu” tambah yunho dengan nada yang meyakin kan,jaejoong tak bisa menahan air matanya kembali terjatuh. Ia tampak mengerut kan kening nya,pusing yang teramat sakit kembali mengusik di kepalanya.

“jae guenchana?” Tanya yunho dengan seulas cemas di wajah nya.

“uhuk-uhuk” jaejoong kembali batuk,namun ia sedikit terkejut ketika ia mengeluarkan darah dari mulut nya, Yunho panik langsung merogo sebuah sapu tangan yang ada di kantong jas nya,dan membersihkan darah itu.

“jae.. kau baik-baik saja kan?,kita harus mengobati penyakit mu ini” ucap yunho penuh perhatian kepada jaejoong,jaejoong hanya menggeleng lemas tanda menolak.

“jae.. kumohon.. “ yunho tak tahu lagi harus bagaimana mencairkan hati dan pikiran keras kepala jaejoong.sepertinya ia sudah kehilangan akal. “ini terakhir kali kau memohon pada ku yun” ucap jaejoong dengan penuh ppeneakanan,namun yunho merasa sedikit puasa bahwa jaejooong mesih mendengarkan ucapan nya.

POV JAEJOONG

Entah apa yang menyihir ku bisa memafkan sosok yunho,ia menyetir disamping ku setelah aku selesai periksa dari dokter. Aku mengandung,mengandung anak yunho Benar-benar kutukan pikir ku.

“jae yoo geun merindukan mu” selah yunho yang memecahkan keheningan di dalam mobil,aku tak menjawab . Dan tak bisa di pungkiri aku juga merindukan anak manis itu sekarang,ingin rasa nya ku peluk erat dia sekarang.

“jae aku ..”

“sudahlah yun,aku sedang tak ingin banyak bicara sekarang” ucap ku ketus,seketika ia terdiam.aku tak tahu apakah itu yang aku ingin kan . Bersikap dingin pada nya,seperti yang ia lakukan pada ku bebrapa bulan lalu. Sesampai di rumah,aku mealngkahkan kaku ku,kulihat yoo geun yang sudah menunggu di dapan rumah.sosok kecil dan imut nya sama sekali tak berubah walaupun sudah 2 bulan aku meninggalkan nya.

“yoo geun” ucap ku,sambil menghampiri untuk memeluk nya,namun sikap nya tampak sedikit berubah sekarang.

“yoo geun umma sudah pulang”ucap yunho di samping ku,yoo eun tak mengubris ia hanya diam dan tak berekspresi,ku putuskan untuk menghampirinya.

“yoo geun ini umma,kau tidak rindu pada umma” ucap ku lembut sambil memgang tangan mungil nya.ia meneptis tangan ku dengan kasar.

“aku benci umma,aku benci umma!!,umma meninggalkan yoo geun sendiri dan appa bilang umma benci sama yoo geun dan umma yang telah membunuh umma kandung ku” sosok kecil yoo geun mulai menangis ,ia menangis terisak-isak karna diriku. Aku merasa tak kuat bila sudah elihat yoo geun menangis.

“tidak yoo geun appa berbohong pada mu,buktinya umma balik lagi sekarang iyankan jae?” rayu yunho sambil meamandangku,aku balas tatapan nya dengan tersenyum pahit.

“iya yoo geun umma berjanji tidak akan meningalkan mu lagi”ucap ku sambil memeluk yoo geun,2 bulan tak berjumpa rindu yang teramat besar ku rasakan saat itu. Ia pun memeluk ku,tak sanggup rasanya harus membohongi malakiat di pelukan ku ini. Malam itu aku dan yunho tidur di kamr yang sama,aku dan yunho sedikit canggung bila berkomunikasi.hubungan hangat yang aku rasakan dulu sepertinya memang hanya tinggal angan-angan belaka.

“tid.. tid..tid,,, tid”

Deringan telefon membua tku terkejut,dengan sigap ku angkat telepon itu.

“duguseo”

“aku donghae dari agen suvevior” aku terkejut saat mendengar nama itu. “ada apa ,dari mana kau tahu nomor telepon rumah ini?” ucap ku sedikit panik,ia tak menjawab nya.

“itu tidak penting,tugas mu minggu depan akan di mulai jae,jadi bersiap-siap lah jam 10 malam di restoran YYXX ku tunggu kau” ucapnya sembari meutup smabungan telepon.aku sedikit merinding. Hampir saja aku melupakan hal ini,aku sudah di sewa mwnjadi perampok.apakah aku harus jujur pada suami ku? Sepertinya itu sama saja dengan bunuh diri pikir ku.

Pagi itu kami kembali berkumpul di meja makan,ku akui aku merindukan suasana ini.tampak wajah yunho dan yoo geun yang sangat cerah. Terkecuali wajah ku pasinya,lingkar mata ku tampak jelas di wajah ku,sejak aku menerima telepon dari donghae. Aku terus memikirkan nya,5 bulan sedangkan aku sedang mengandung sekarang. Apakah ini baik

“jae kau sedang memikirkan apa?” ujar yunho,aku tak menjawab.aku hanya menggelelng.

“Mungkin aku akan sedikit sibuk minggu ini,aku sudah menyewa seorang pembantu untuk menjaga mu ,bayi di kandungan mu d an yoo geun juga. Aku tak mau kau dan calon anak kita kenapa –kenapa”jelas yunho,

aku sedikit tersentuh dengan perhatian nya belakangan ini. Dia benar-benar menyesal kah,terbesit sedikit rasa syukur aku telah mengandung anak yunho. Seminggu sudah berakhir,aku tak tahu kenapa waktu terasa begitu cepat .yunho sedang menjalani tugas untuk membawa murid-murid didik nya keluar kota untuk study tour. Aku merasa sedikit beruntung,karna aku bisa menutupi semua ini.

“Jessica aku ada urusan,jadi tolong jaga yoo geun dengan baik” pesan ku pada pebantu ku.ia mengangguk tanda setuju. Entah kenapa perasaan gugup melanda hati ku kali ini,aku sudah cukup lama tak merampok apakah tugas ku kali ini berbahaya. Aku tak menghawatirkan diri ku ,namun aku menghawatirkan bayi yang ada di dalam kandungan ku. Aku menghela nafas saat menginjakan kaki di sebuah restoran mewah,ku tatap seorang yang tak asing lagi lee dong hae sudah duduk manis di meja itu. Aku segara menghampiri nya,

“ku pikir kau tidak akan dating jung jaejoong” sapa nya dengan nada mengejek,aku hanya mengendus beberapa saat hingga akhirnya memutuskan untuk bicara

“ini yang terakhir kali lee dong hae” ucap ku ketus,ia terlihat sedikit tekekeh melihat gelagat ku.

“kau tidak akan menolak perintah ku,atau kau kubunuh”ancam nya,seketika aku merinding mendengengar anaman yang keluar dari mulut nya.

“laksanakan perintah ini” ucap nya sembari memberikan bebrapa dokumen,dengan cepat ku pahami semua isi yang ada di dalam nya.

“SHIT!!” maki ku saat ku lihat kali ini aku harus smencopet sebuah document seorang pengusaha tekenal saat ia keluar dari mobil. Nanti malam jam 12 ,aku mnarik nafas panjang

“apakah ini tidak berbahaya?” Tanya ku dengan suara datar,

“tidak” balas nya singkat

Aku menarik nafas dalam-dalam akhirnya malam ini sudah selesai tugas ku,aku bersyukur tidak ada kajadian yang akan mengnacam nyawa skaligus bayi ku saat ini. Aku kembali pulang ,rumah begitu sepi karna tidak ada yunho dan yoo geun sudah telelap bersama jaesicca di kamar nya pikir ku Pagi itu yunho pulang,wajah nya tampak semakin sempurna di mataku.

“aneyoong bo jae” sapa nya pagi itu,aku sedikisalah tingkah melihat gelagat nya pagi itu,di tambah ia mengecup pipi ku dengan lembut membuat wajah ku bersemu merah.

“appa aku mau beli es krim dan jalan-jalan di taman kota” ujar yoo geun tak ada yang berubah dari sosok nya begiu terlihat lusu dan menggemaskan,ku harap aku memiliki anak yan tak jauh berbeda dari sosok imut yoo geun

“miyanhe sayang,appa harus melihat laporan hasil kesehatan umma mu hari ini di rumah sakit” Tampak yoo geun memanyun kan bibir nya,ia memandang ku berharap akan membela nya.

“yoo geun umma akan memberikan mu adik”

“mout adik chinca??” tyk nya dengan antusias,yunho tersenyum melihat keantusiasan anak nya

“tentu saja,yoo geun kan punya adik” Aku sangat bahagia dengan semua yang terjadi pagi ini,tak ada lagi perselisihan,rasa benci,dendam ,hanya kebohongan kecil yang mesih ku simpan. Lagi-lagi aku berbohong.tentang pekerjaan rahasia ku.selang bebrapa jam aku dan yunho sudah duduk tenang di ruang dokter kim. aku memerhatikan ada gelagat yang sedikit tak beres dari eksprsi nya saat melihat kearah lembaran-lembaran putih di tangan nya. Tampak ia sedang menimbang-nimbang sambil mengerut ka kening nya

. “maaf apakah anda bisa menjelaskan bagaimana kesehatan istri saya?”potong yunho yang semakin penasaran dengan suasana ini.

“jung yunho.maaf sekali anda ternyata jaejoong mengidap penyakit hepatitis b .mungkin anda terkena barkteri ini saat anda hidup di jalanan” ujar dokter itu,tak heran aku sampai batuk darah beberapa waktu lalu pikir ku.

“lalu itu bisa terobati kan?” ucap ku penuh harapan memandang dokter kim.

“ini bakteri yang cukup berbahaya,dimana anda juga sedang hamil.anda bisa menularkan penyakit ini terhadap calon anak anda nanti,apakah kalian mau melihat anak kalian lahir dengan penyakit ini?” Yunho tampak bingung dengan penjelasan dokter kim,

“kalian harus mengugurkan kandungan jaejoong” DEG…..

“TIDAK!! ITU TIDAK AKAN PERNAH TERJADI!!”
ucap ku menahan tangis,aku sangat mengharapkan anak ini.anak ini yang membuat yunho bisa memaafkan dan mencintai ku dengan tulus. Tapi.. mengapa aku harus membunuh nya?

————————————————————————————————————–
hahah belom celarrr.;; huhuhuh miyanheeeee rcl yowww yg udah bc^^ hargai author dunkzzz cape nie nulis 2 chappp

gw bingung mesti buat jae koid (dibaca died) atw g????

36 responses

  1. nana9095

    ya ampunnnnnnn .
    kaianyah penderitaan jae umma kagag brakhir2 dh .
    ToT

    akirnyah yun appa sadar, tp skg jae ummanyah malah kna penyakit gthu ?
    hhuhuhu .

    buu author doyan bet bkin reader mewek .
    ToT
    #plak

    ANDWEEEEEEEEEEEEEEEEE
    jae umma gag boleh metong .
    klo jae umma metong tak dtengin authornyah .lolol
    * kaburrrrr sebelump dtimpukk .
    fufufu ~

    19 Agustus 2010 pukul 13:25

  2. @nana9095 nama mu ching mengingatkan qu akn ff 9095 yg sllu bwd w bkin pnasaran sm endingy tuh ff.. Ada hubungny kah dirimu sm ff 9095 *saking penasarany* huhuhu

    jiaah qo w mlh kaga comment ame empunya nie ff a liar… *tabokin rihal* ahahaha
    1 kata ajja deh..
    LANJODDD….!!!

    19 Agustus 2010 pukul 13:35

  3. nana9095

    @ d(@..@)b hhoho .
    abisnyah binund mau pke name ap, kpikirannyah lngsung 9095 ajj .
    * jawaban gag nyambung .
    * efek laparrr .
    wkwkwkwkwkwk .

    19 Agustus 2010 pukul 13:48

  4. dvcassieyunjaeboo

    unn, klo mw angst matinya jgn ditembak!
    gak etis! trus, kesannya jae ntu cuma bs bikin dosa doank! klo melahirkan kan kelihatannya dy berkorban bgt gt! kek mati syahid lah!
    jd arwahnya tenang!

    19 Agustus 2010 pukul 14:02

  5. tvxqbiased

    hoaa, makin miris aja kehidupan JJ..
    pdhl gara2 bayi itu, semua jd kembali kayak dulu..
    Poir JJ, smg yun ttp ga berubah ma JJ ya,,,
    dan smg tuh kerjaan JJ ga ketahuan ma yunn..

    lanjuttttttttt

    19 Agustus 2010 pukul 14:14

  6. Yunjaewa

    Udah RCL d fb..tp dmi mnghargai jrh pyh author jd ttp coment..

    “JAEJAE MATI… WON2KU MUTILASI…wakakaka..”

    gk boleh sad end..airmataQ dh hbz d chap2 sblm nya.

    19 Agustus 2010 pukul 14:34

  7. Nanda

    Please jaejoong jangan mati dongg … Ntar kandungnnya di gugurin trus bikin anak lagi trus hamil lagi tpi yg kedua kalinya itu hamil berhasil smpe jajeoong melahirkan . Penyakit jaejoong juga udh sembuh ..
    Please dong author . Readers mengharapkan happy ending nih

    19 Agustus 2010 pukul 14:39

  8. @all:miyanhe yah nie kek y mesih ngandet deh
    ff gw udah pusing lanjutinya

    krn byk yg bilang mesti matii jae lah
    jangan buat jae mati..

    sumpahh gue gundahhh bgdhh

    jdi ntr yah gw pikiri dulu
    jadi update nya bakal lama

    20 Agustus 2010 pukul 11:02

  9. jae jangan mati dong masak dia menderita terus kali** bahagia gitu……
    jangan ya
    tapi
    jujur ni cerita nyentuh banget….
    LANJJUUTT ……. lagi
    aku tunggu

    20 Agustus 2010 pukul 11:13

    • hahahah gomawo udah mau nunggu yahh ^^

      20 Agustus 2010 pukul 11:16

  10. tetep g kuad kalau udah bc..
    d tggu ajj

    dont make jae die okk
    he3xx

    20 Agustus 2010 pukul 11:47

  11. @All namay jg genre angst jd yah…siap2 ajja dbkin merana bcy sm si author…
    So guys… biarlah author bebas brkarya… W rasa si author jg lbih merana post neh ff… Ktibang qt para reader… tinggal trima jd bc+koment duang…😀

    @feby mending u shlt tahajud dlu chay biyar dpt ilham…. Atw gak betapa ja d goa hantu.. Ahahaha
    ajja ajja whaitting…!!! ^_^

    20 Agustus 2010 pukul 11:57

  12. sora yagami

    tidaaaaaaak!!!
    +nangis darah+

    22 Agustus 2010 pukul 13:08

  13. mey_rin

    wihhhh
    pembunuh bayaran……donghae lagi atasannya…..
    jgan mati dong jj nya…..hehehe

    oke,,lanjut…….

    8 November 2010 pukul 21:26

  14. taerin

    weee nih ff bikiin akuu nangis darah dari awaal bacaa . *nahloh*
    serru banget thor .🙂

    13 Desember 2010 pukul 16:09

  15. Vichyunjaelf

    Duh byi kandngan jae hrus digu2rkan,andwae T.T

    16 Desember 2010 pukul 23:50

  16. leeeunhye aka hae's wife

    pkok nah gga bleh…
    Mkin ke sinii… Nii crta mkin sdih..
    Hikss….

    19 Desember 2010 pukul 05:05

  17. nangis2 aq.. kcian jj ma uno.. mzak mw pny baby py gra2 pnykit jj tu baby hrz dgugurin.. hikz.hikz.

    26 Februari 2011 pukul 10:39

  18. Qionnu

    Yah, bngung mw comment apa..
    D.bkin koid ja.. Ntar reaksinya yun ky pa yah? *mbayangin reaksi yun*

    20 Maret 2011 pukul 15:32

  19. yunjaePoreper

    thor… penderitaan jeje kapan berakhirnya?
    kok gak habis2? poor jee *hug*

    24 April 2011 pukul 21:25

  20. Ksuju13

    Speechless stelah baca dr part 1 mpe part 8 ne..gk ad yg laen,,cm bs bilang DAEBAK….

    21 Mei 2011 pukul 16:16

  21. tragis amat nasibnya jaema..
    udh hmil, kerja berat eh mlh sakit,,,
    hiks,,,

    30 Juni 2011 pukul 05:57

  22. H_n

    Makin kusut aj ne critany..ga ngerti lg bs ngarepin keajaiban pa spaya umma bsa hdup bhagia..
    Aq cma ngarep author bkal mengakhiri smua ne.buat aq lbh baik umma mti dr pda mndrita bgn..Makin kusut aj ne critany..ga ngerti lg bs ngarepin keajaiban pa spaya umma bsa hdup bhagia..
    Aq cma ngarep author bkal mengakhiri smua ne.buat aq lbh baik umma mti dr pda mndrita bgn..

    4 Juli 2011 pukul 21:38

  23. akhirnya jaema bhgia dgn yunpa tp te2p dgn sdkt kbhongan ddlmnya….. wueh bkin pnasarn ma endingnya gmn?

    30 Juli 2011 pukul 18:10

  24. rara_cassielf

    Aduhhhh knp cobaan jae nambah mulu
    Jae g prh bhgia
    Kmren hamil skrg mesti dgugurin, hiks

    Semoga nih ff g sad ending

    3 Agustus 2011 pukul 08:35

  25. felix_boojae

    gokil penderitaan jj terus berlanjut .
    br jg santai sbntar udh ad lg msalah .
    yg sabar ya jae😦 hiks

    10 September 2011 pukul 23:07

  26. han aram

    T.T
    jeje udah balik sama yunho..
    tapi kenapa sekarang jeje harus sakit..
    apalagi harus gugurin bayinha sama yunho..

    22 September 2011 pukul 14:19

  27. eonni, kok jadi complicated gini nih ?
    padahal aku kira uda hampir selesai .
    ahaahha
    nice ff ^^

    27 September 2011 pukul 23:33

  28. Andweeeeeee,,,,,
    jangan gugurin kandunganx jaema donk..
    Kasian jaema,,
    masa tsiksa tz??

    2 Oktober 2011 pukul 00:10

  29. DewiAriyani

    Wah kenapa jaenya harus kena hepatitis B…wah author kejam banget nih ama jaenya koq dia dibuat sensara terus sih kan kasian…T.T (entah udah berapa bnyk kata kasian yg klr disetiap komenku..hehehehe)
    Tapi keren nih ff meskipun sering nyesek bacanya tapi aku suka…d^^b

    2 Oktober 2011 pukul 02:14

  30. Rezameilianie

    makin sedih aja kehidupan jj T_T hiks jeje tinggal sama saya ajaaa yuks😀 ehehehee

    28 Oktober 2011 pukul 12:00

  31. ChanNuriza

    hepatitis b?? waduh bener2 deh hidup jae.. suka banget,baanyak konflik..

    29 Januari 2012 pukul 21:01

  32. hiksss,,,,,,
    KENAPA JAE HARUS MENDAPAT MUSIBAH SEBESAR INI?!! #terbawasuasana

    kok ga ketauan sih sama yunho pekerjaan jae-nya?? ngeboong mulu tuh jadinya !!

    apa jae bakal ngegugurin kandungannya?? jangan dong !! sembuhin penyakitnyaaaaa !!!! #PLAAAK

    11 Maret 2012 pukul 14:00

  33. Gina

    Akhrnya yunjae brsatu lg wlau awalnya aga ada brdebat dikit.knpa jae hrus merampok lg kan jd bohong lg ama yunho.

    26 April 2012 pukul 06:45

  34. dongdongdongbangbangbang~

    aaaaah wae? Kenapa hidup jae seberat ini?! Huhu

    9 Mei 2012 pukul 16:05

  35. aulia

    masih banyakkah penderitaan jaejoong??
    tragis banget hidupnya jaejoong.

    29 Juni 2012 pukul 19:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s